Mengawali Tekad…OSPEK

banyak pendapat tentang OSPEK..

tanggapan positif dan negatif bermunculan, argumenpun dilontarkan satu demi satu dan terus seperti itu..

entah siapa yang benar dan salah, pokoknya bingung, mungkin ini salah satu ciri orang intelek “katanya” doyan nya perdebatan,klo egak debat gk seru, hidupnya lurus-luru saja, cari masalah lah dikit, biar punya kesempatan untuk belajar bagaimana menyelesaikan masalah.klo tak pernah punya masalah, kapan lagi dapet kesempatan untuk belajar mnghadapi masalah.”masalah selalu ada untuk membesarkan jiwa-jiwa yang kecil”hmmm

dulu…

dulu..

dulu….2007, sya adalah peserta OSPEK. alhamdullilah saya tidak gugur dalam peperangan ospek.masih tetap JAYA di SIPIL.

sempat bingung tentang penting/tidaknya sebuah OSPEK.

katanya : Ospek itu identik dengan PEMBODOHAN..

Katanya : Ospek itu identik dengan KEPEMIMPINAN..

Katanya : Ospek itu identik dengan BUDAYA PRIMITIF..

Katanya : Ospek itu identik dengan Jumpa kawan baru mudah2an nemu jodoh..hmmmmmm(****)

dan masih banyak lagi “katanya-katanya” pokoknya…bikin bimbang,

ingat dinegara ini semua orang bisa berpendapat, dari berbagai macam jenis orang tentunya..

jadi sebelum menjatuhkan keputusan atau penilaian terhadap pendapat siapa yang benar, kita tentunya perlu melihat dulu siapa yang berbicara.

menurut saya semua pendapat diatas semuanya BENAR:

kenapa?

1) Katanya : OSPEK itu identik dengan PEMBODOHAN..

ini bisa saja terjadi, klo niat dan konsep yang kurang matang diterapkan dalam kegiatan OSPEK. dilengkapi dengan panitia-panitia yang GAJEBO..istilah kerennya, panitianya masih “klemar-klemer”..lebih disiplin PESERTA dibanding PANITIA.hmm..

katnya mw mendidik, kok macem gini..

2) Katanya : OSPEK itu identik dengan KEPEMIMPINAN..

nah ini hal yang positif dari kegiatan OSPEK..klo kita sebagai peserta yang cerdas, bisa membuka mata lebar-lebar, dan mempelajari kondisi yang ada disekitar, itulah saatnya belajar untuk menempatkan diri, apakah diri kita masih bisa mengambil sisi positif dari ospek, atau sebaliknya,,klo seorang pemimpin tentunya selalu bisa menyikapi dan mengambil hikmah dari setiap permasalahan.

karena sebuah kepastian, bahwa tak ada peristiwa allah yang sia-sia, pasti didalamnya ada hikmah yang terkandung..

temukan sendiri! silahkan ikut OSPEK.klo tidak menemukannya berarti anda belum lulus Ospeknya.hehehe

3) Katanya : OSPEK itu identik dengan budaya PRIMITIF..

masih adanya kekerasan, bentak-bentakan, syarat-syarat yang aneh..semua ini dianggap sesuatu yang PRIMITIF, cara mendidik budaya LAMA..katanya..sekilas memang terlihat jelas klo budaya ini adalah budaya primitif.

tapi apa memang sudah tidak ada sisi positif yang bisa diambil dari OSPEK, klo dilihat dengan sudut pandang seperti ini?

memang benar, jika semua yang dilkukan diatas tidak berALASAN..

kekerasan fisik memang 100% harus dihapus, tapi bagaimana dengan bentak-bentakan, dan syrat-syrat aneh lainya?

apakah masih syah diadakan dalam OSPEK.

ketika punya tujuan yang jelas, dan segala sesuatu nya terkonsep dengan baik.maka apa salahnya hal itu dilakukan.dan PANITIA harus mampu mempertanggungjawabkannya.

4)Katanya : Ospek itu identik dengan Jumpa kawan baru mudah2an nemu jodoh..hmmmmmm(****)

hahahaha…ini dia yang berbahaya..

sisi positif yang berujung negatif. semoga bisa dibalik tuh stetmennya,, jadi “sisi negatif yang berujung positif”,,dapet kenalan di OSPEK gak pake pacaran tapi ada niatan langsung nikah…tuh kan positif…bisa saja kan..

merdekakan pikiran ini dengan mencari sisi-sisi positif.

jangan disini deh klo cari MABA(MAngsa BAru)..dipasar noh..masih buka ampe jam 3 pagi..”tukang uduk cilegon depan BRI”

sekarang..

sekarang..

sekarang saya masih eksis, walupun ospek ditahun saya terbilang SADIS..

hari pertama tangan saya sampe pegel karena berkali-kali di push up, bending, nembakin mobil bis pake akua botol..hahakacau/

hari kedua datang telat, dan hukumnanya lebih parah dari hari pertama, bahkan ada temen saya yang dihukum berlari mengelilingi lapangan sambil meneriakan “AKU Preman…AKU Preman….”namanya sebut aja PURNOMOSIDI ARI..lihat Lihat Orangnya disini

klo menurut sya dia sudah selayaknya dihukum seperti itu,, karena dya dateng telat. dan dya juga sudah selayaknya dapet penialian baik, karena dya walaupun telat masih berani datang..itulah cerminan dari seorang yang memiliki RASA TANGGUNGJAWAB, disinilah proses belajar menjadi seorang pemimpin..masih banyak lagi hal-hal yang bisa membentuk diri kita tentunya menjadi seseorang yang mempunyai potensi diri yang belum tergali, kegiatan ini mengandung sisi positif dan negatif tentunya, ada wanita dan ada lelaki, ada air dan ada api, semuanya berpasangan, tinggal kitanya yang memilih dan menyikapi..hmmm

hari ketiga sungguh sangat lelah..tapi disini lah lelah itu hilang, karena MOTIVASI yang menggebu-gebu mematikan saraf Lelah,,

kenapa?

karena kebahgian akan segera datang, ospek akan berakhir sebentar lagi..walaupun sudah cape, tapi karena ini hari terakhir maka fikiran ini selalu membayang-bayngkan acara penutupan OSPEK.dengan begitu rasa capek itu hilang..

dan sedikit berikrar dalam hati, bahwa hidup itu selam ini ternyata sngatlah nikmat, dibandingkan dengan 3 hari dalam OSPEK..

sungguh rasa syukur itu ada ketika kita merasa tersiksa…diingatkan dengan cara ini, terkadang manusia lebih bisa memahami makna bersyukur..

tak sedikit mahasiswa yang berjanji pada dirinya, bahwa ketika memasuki kuliah nanti akan benar-benar memanfaatkan waktunya untuk belajar, karena menjadi mahasiswa butuh perjuangan yang keras dalam ospek.

3 hari tidak mandi…haha..parah.

Mengawali Tekad untuk jadi Engineer.

Itulah cerita dimasaku…

About baehakibm
Pertahankan gambaran hidup yang di inginkan dan buatlah gambaran itu menjadi FAKTA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: