Ibadah Cara Engineer

Bagaimana cara ibadah kita dengan keprofesian pada diri kita?

apakah kita sebagai calon Engineer harus bisa membuat orang Tertawa lepas,,seperti ya dilakukan para komedian Terbaik Indonesia????seperti pk Baehaki ? Tukul, dan Sule??

bisa saja…untuk menghibur orang, apa salahnya kan??
Tapi…alangkah baiknya disamping kita sebagai calon engineer mampu membuat orang tertawa kita juga harus mampu menciptakan suasana yang AMAN dan NYAMAN…

Maksudnya opo iki????

Maksudnya…Jangan-jangan sehabis tertawa lepas,,terjadi gempa dan gedung yang kita tempati roboh..repotnya sudah bisa terbayang bukan.??Tugas para engineer lah yang memberikan rasa keamanan saat tertawa..

bagai mana caranya??

menurut saya jadilah orang ahli dibidangnya,,misal struktur,,ya ahli struktur…disitu lah ladang ibadah kita,yaitu: Memberikan rasa keamanan bagi seseorang terhadap kontruksi..aman, hemat, efisien dan bagus .hehehe
Sule ibadah dengan caranya, dan kita sebagai engineer bisa ibadah dengan cara engineer..jadi jadilah engineer yang ahli,,biar bisa ibadah. Jadi engineer adalah suatu pekerjaan yang mulia.

klo udah jadi engineer yang ahli..jangan minterin orang deh..kasiahani mereka yang tidak tahu apa-apa dibidang kontruksi.

Kenapa?

karena untuk mencapai ke sana sangatlah susah,,dan butuh perjuangan tentunya..dan proses itulah yang membentuk jati diri kita untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat. klo kerjanya bohongin orang,,pasti waktu kuliahnya nitip absen terus dan sibuk nongkrong di rumah calon mertua..(jadi tak tahu apa arti dari sebuah perjuangan calon engineer)hehe..

saya membuat blog ini karena alsan-alasan dalam diri saya,,yang mengarahkan saya untuk menjadi orang seperti ini..
saya ingin menjadi engineer yang profesional..disini tempat saya nongkrong, sharing ilmu keteknisipilan, dan sedikit bercerita tentang keluhan dan renungan sipil Ruang Kampus Sipil ala Baehaki..

dan sedikit berbagi referensi-referensi penunjang kuliah salah satunya yang saya minati yaitu Bidang Struktur…di blog ini saya meng’up load beberapa file yang saya peroleh dikampus..baik itu dari dosen ataupun dari blog-blog sipil lainya..(mohon ijin untuk meng’upload nya di blog saya pa)karena saya sudah lupa nama blog nya, dulu cuma sempat download dari blog-blog sipil…

Berbicara tentang Sipil tak Jauh-jauh dari Sturktur..i love struktur deh..

STRUKTUR ini salah satu bidang yang digemari mahasiswa sipil angkatan saya..entah kenapa minat sebagian mahasiswa terjerat di STRUKTUR…banyak alasan yang mereka ungkapkan,,salah satunya karena pengen keren mengaplikasikan hitungan-hitungan, analisa gaya-gaya erotis dalam yang segitu jelimetnya,,namun katanya…..disini lah tantangan nya,,semakin rumit semakin doyan..KATANYA………Sipil=Struktur,,wah..pokoknya macam-macam deh alasan mereka,,A sampe Z yang pasti hidup adalah pilihan. Yang jelas “harus FOKUS dan ACTIONS..”

apa maksudnya?

jelas maksudnya…jika ingin jadi Engineer yang profesional harus Fokus dan dalaaaaaaaam banget,,dalam mempelajari/menekuni suatu bidang, jelas tidak bisa setengah-setengah..semuanya kita pelajari tapi setengah-setengah…yang ada kita tidak sempat mempelajari sesuatu lebih dalam.dan lebiiiih dalam lagi…gituuu!
mungkin karena terlalu sibuk meluangkan waktu untuk mmpelajari semuanya,padahal waktu kita dalam sehari hanya 24 jam..itupun belum dikurangi waktu,, mandi, makan, shalat, ngobrol, ngelamun,dan banyak lagi…, yang tentunya sedikit sekali waktu kita untuk menjadikan diri kita ahli di segala bidang…hanya orang yang jenius mungkin…kayak Tukul, Sule, Albert Einstein
mereka ahli dalam bidang komedian tapi saya yakin mereka tidak ahli merancang gedung tinggi/kontruksi sipil…maf pak Sule dan pak Tukul..ini fakta…hehehe.tapi mereka mampu membuat orang tertawa lepas,,saya salah satu penggemarnya mungkin..mungkin anda juga,,yang mereka lakukan adalah sebagian dari ibadahnya,,

Jika anda ingin melihat koleksian referensi SNI tentang Struktur, Klik : Disini

About baehakibm
Pertahankan gambaran hidup yang di inginkan dan buatlah gambaran itu menjadi FAKTA

4 Responses to Ibadah Cara Engineer

  1. Muklis says:

    Bagus beh, mulai merintis karya yang bermanfaat untuk sesama. Lanjutkan…

  2. ahmad says:

    mantapzzz gan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: