Membuat Kontur Dengan AutoCAD Land Development2009

Pertanyaan orang awam macam saya dulu..

Bagaimna seseorang membuat sebuah kontur? saya pikir mereka membuat kontur dengan menarik garis dari satu titik dan berhenti di titik lainnya(cara manual) atau cara praktikum dikampus saya dulu. cara seperti  itu mungkin saja bisa dilakukan, tapi apakah tidak cukup merepotkan jika volume pekerjaan itu besar dan membutuhkan ketelitian dan kecepatan dalam pembuatannya.

Teknologi saat ini sudah sangat berkembang, dan kita sebagai calon Engineer Teknik Sipil menjadi suatu  kewajiban untuk bisa memahami dan memanfaatkan Kemajuan teknologi saat ini.

Sedikit bercerita tentang saya, dulu waktu dikampus ada tawaran ikut proyekan diluar kampus, setelah saya terima tawaran itu ternyata salah satu pekerjaan didalamnya adalah selain pekerjaan Struktur ternyata seiring dengan waktu saya berada di tempat kerja, saya disuruh untuk gambar konturnya, berdasarkan hasil survey tofografi. Proyeknya adalah Proyek Rehabilitasi Dermaga di Pulau Tunda, Banten. Allhamdulillah itu jadi pengalaman pertama saya membuat kontur dengan bantuan AotuCad Land Development (ALD) dibantu oleh praktisi pemetaan yang sangat membantu sekali.lanjut ke Halaman ini

About baehakibm
Pertahankan gambaran hidup yang di inginkan dan buatlah gambaran itu menjadi FAKTA

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

